Jadi Wakil Ketua DPRD Jabar, Teh Ineu Langsung Tancap Gas

Tehineu.com – Politisi PDI Perjuangan Ineu Purwadewi Sundari langsung tancap gas begitu dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kali ini Politisi perempuan yang akrab disapa Teh Ineu itu mengajak para demonstrans untuk beraudensi agar nantinya bisa disampaikan keinginan dan keluhan warga yang berada di kawasan Gunung Geulis kepada pimpinan DPRD dan bisa ditindak lanjut oleh pemerintah provinsi.

“Saya selaku Wakil Ketua dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, sangat mengapresiasi atas kepedulian warga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Geulis Jatinangor Sumedang. Terhadap isu-isu lingkungan hidup, terkait keinginan dan keluhan serta data-data yang diterima. Kami akan melakukan kajian terlebih dahulu untuk menentukan langkah selanjutnya,” ucap Teh Ineu.

“Kami menilai bahwa kami dari DPRD dan masyarakat setelah beraudensi telah melakukan pelestarian lingkungan hidup secara bersama-sama,” pungkasnya.

Masa yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Geulis Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melakukan demonstrasi ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.

Masa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang tersebut menuntut dan mendorong pemerintah untuk segera menertibkan kegiatan penambangan tanah dan ruang terbuka hijau yang dilakukan satu perusahaan di kawasan Desa Jatimukti dan Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Warga menduga bahwa penambangan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan merusak ekosistem Gunung Geulis yang merupakan lahan konservasi.

Koordinator Aksi, Obi Haliman menjelaskan, kegiatan perusakkan alam di kawasan tersebut diduga menyalahi aturan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *