Sambangi Posko Mudik, Kang Anton Dengarkan Curhat Pedagang

Terasjabar.co – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan (Kang Anton) dan istrinya, Ajeng Anton Charliyan menyambangi Posko Mudik milik Bantuan Serbaguna Nadhlatul Ulama (BANSER NU), di ruas Jalan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dalam kesemmpatan tersebut, Kang Anton menyampaikan kegembiraannya atas semangat generasi muda yang rela bergotong-royong dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik ataupun balik.

“Insya Allah jika kita ikhlas gantinya pahala,” kata Kang Anton.

Kang Anton sendiri telah mempersiapkan beberapa dus makanan ringan untuk dikonsumsi selama berjaga. Oleh-oleh yang dibawa mantan Kapolda Jabar ini tentunya disambut dengan baik oleh personil Banser NU yang tengah berjaga.

“Tetap semangat,” ujar Kang Anton.

Salah satu anggota Banser NU mengaku bangga disampangi Kang Anton. Apalagi, kata Arif, Kang Anton berasal dari keluarga alim ulama dan dekat dengan kalangan NU.

“Alhamdulillah seperti dilongok oleh ayah sendiri,” ujar dia.

Tak hanya Posko Mudik Banser NU, sebelumnya Kang Anton juga menyambangi Posko Mudik milik P2 JABAR-MITRA POLRI (Paguyuban Pengemudi dan pengusaha Jawa Barat) di lingkar Nagreg Jawa Barat. Kang Anton mengunjungi posko sambil mengecek keadaan para penjaga posko, baik dari segi kesehatan, keamanan serta kualitas pelayanan yang diberikan posko itu sendiri.

“Ya Alhamdulillah, banyak sekali relawan-relawan kemanusiaan yang rela bersusah payah dan ikhlas menjaga serta mengawasi saudara-saudara nya yang melaksanakan mudik lebaran,” tuturnya seperti lewat keterangan tertulisnya.

Tak hanya meninjau Posko Mudik, Kang Anton juga mendengarkan keluh kesah para pedagang di sekitar Posko Mudik di kawasan Lingkar Nagreg. Salah seorang pedagang, Entin (72), mengadu kepada Cawagub Jawa Barat no urut 2, terutama soal modal untuk usaha.

“Saya ini ingin buka usaha yang lebih besar tapi tak punya modal,” ujar Entin.

Kang Anton pun pun memberikan solusi sebagai implementasi program unggulan pasangan Hasanah (TB Hasanuddin – Anton Charliyan) yaitu akan membuat BankDes untuk pedagang dan Bank Agro untuk petani.

“Nanti kita buatkan BankDes untuk pedagang dan Bank Agro untuk petani boleh meminjam tanpa agunan sepeser pun. Jika pembayarannya lancar boleh meminjam lebih besar lagi dan tetap tanpa agunan sepeser pun,” tandasnya.

Pasangan Hasanah sendiri memiliki 7 program sebagai solusi untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Barat yakni Jabar Cageur, Jabar Seubeuh, Boga Gawe, Sakola Gratis, Imah Reumpeg, Turkamling Budaya, dan Jabar Molotot.com.

“Untuk lebih maju dan berkembang, masyarakat Jabar harus 2 Terjamin, yakni Terjamin Aman dan Terjamin Sejahtera,” pungkas Anton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *