Momen Lebaran, Kang Hasan Silaturahmi dengan Warga di Kampung Halaman

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin (Kang Hasan), merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. Kang Hasan datang ke Masjid Jami Al Hidayah, Majalengka, didampingi sang istri Eva Eviolina, Jumat (15/6/2018).

Setelah salat Ied, Kang Hasan menyapa warga dan bersalaman sambil bermaaf-maafan.

“Selepas salat Ied, seluruh keluarga berkumpul dan saling bermaaf-maafan. Lebaran merupakan ajang bersilaturahmi antar keluarga yang jarang bertemu karena kesibukan masing-masing,” kata Kang Hasan.

Kang Hasan mengatakan, setiap momen Idul Fitri selalu merasakan kerinduan akan kedua orangtuanya yang kini telah tiada.

“Setelah silaturahmi, saya berziarah ke makam kedua orang tua yang letaknya tak jauh dari rumah,” ungkapnya.

Kang Hasan mengatakan silaturahmi sangat penting, terutama dalam momen Idul Fitri untuk meningkatkan kebahagiaan yang akan membawa dampak baik dalam berbangsa dan bernegara.

Selain itu silaturahmi juga dapat mengindarkan orang dari kesalahpahaman dan kecurigaan.

Perayaan Idul Fitri tahun ini, kata Kang Hasan, berbeda dengan tahun sebelumnya karena dirayakan ditengah-tengah momen Pemilihan Gubernur Jabar yang akan belangsung 27 Juni mendatang.

“Perbedaan cara pandang dan pilihan harus berganti dengan semangat untuk memajukan bangsa dengan pilar kehidupan yang bermartabat dan beradab. Jangan sampai berbeda pilihan memutus tali silaturahmi kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kang Hasan juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali membuka lembaran baru.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya menghaturkan permohonan maaf apabila ada kesalahan baik disengaja atau pun tidak. Mari meminta maaf, memberi maaf dan menjadi seorang pemaaf. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin,” ujar dia.

Di kampung halamannya, Kang Hasan mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Talaga untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar.

“Saya ingin bakti kepada rakyat Jawa Barat, khususnya rakyat Majalengka, dan membawa perubahan yang baik bagi daerah dan kesejahteraan bagi rakyat Jabar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *